Allez au DIA supermarché…

Audjourd’hui, je suis alee au DIA, le supermarché moins cher dans le région Sextius…

Hari ini shopping kebutuhan sehari2 di supermarket DIA, atau di Belanda mungkin di kenal dengan nama Liddle. Buat temen2 yang ke aix en provence, kalo mau blanja murah utk groceries dll, wajib kunjungi DIA yang ternyata deket dengan La Poste, kantor pos, dan juga deket dari Monoprix, supermarket yg harganya lbih mahal. Di DIA, temen2 bs blanja dengan harga setengah dari Monoprix, juga agak lebih murah dari Carrefour. Lokasinya, cari dulu kantor pos di depan fontaine (air mancur gede), lalu nyusuri jalan di depan la poste tersebut hingga ketemu toko pattiserie kecil lalu belok kiri, sebelumnya dari depan laposte kalo nyusuri jalan ada plang nya gede koq…td ga sempat motret sih….de toute facon, bon shopping mes amis….

FJ

Advertisements

9eme jour…Day 9…

Hari ini tepat 9 hari berada di kota Aix-en-Provence yang indah…hari ini juga baru tau bahwa jalan ‘cours Mirabeau’ merupakan salah satu jalan terpadat yang dikunjungi turis dari seluruh penjuru dunia di Prancis. Jalan ini menjadi sahabat terbaik saya dkk yang berkuliah di kota ini, karena merupakan halte bus terdekat ke asrama. disini halte disebut ‘rotonde’ kemudian diikuti nama wilayahnya…misalnya di mirabeau, maka namanya ‘rotonde mirabeau’…di depan jalan ini ada fontaine, atau air mancur yg menjadi pusat perhatian di centre ville, atau pusat kotanya aix. Oya, kalo teman2 ada yg ke kota aix ini, kalo mau belanja emank bisa di monoprix, supermarket yang ada di jalan mirabeau, tapi supermarket ini masih mahal loh, yg lebih murah bisa di Liddle, atau disini namanya DIA, di wilayah SEXTIUS…dekat mirabeau koq…di supermarket DIA ini brg2nya setengah harga dari monoprix…letak toko DIA ini dekat kantor pos, disini disebut ‘La Poste’…oya, info terpenting nih, kalo mau ke belakang, disini susah sekali, hampir tidak ada tersedia toillette commun, atau toilet umum, jadi kalo mau ke belakang harus plg ke asrama. jadi harap maklum yah…kcuali mampir beli burger di kios Quick, atau di restaurant lainnya yang cukup mahal, bli makanan atau minuman trus nebeng ke toilet deh…:), ok…see u on next blog…bonne journee tout le monde…allez en France mes amis….c’est belle…

by | FJ

By ferryjaolis

Nouvelle jour, nouvelle ville

Hari ini, minggu, 11 september baru bisa menyempatkan diri menulis di blog. sejak tiba di aix en provence tgl 7 sep lalu, praktis waktu yang ada digunakan utk settle di dormitori, disini disebut cite universitaire, kalo punya saya dkk di cite de cuques. kamar yg disewakan dlm keadaan ‘kurang’ siap, jd hrs beli perlengkapan, hingga 3 perjalanan. 2 kali ke supermarket Monoprix di daerah Mirabeau, lalu trakhir hrs ke Carrefour utk dapetin yg lebih lengkap. Internet disediakan hanya pada hari pertama, hari kedua bayar sebesar 6.29 euro utk sebulan ke depan, sambil menunggu paket bundling iphone/blackberry. Inetnya sangat cepet, spt yg terlihat di film2 barat.

Tgl 12 sep besok ada orientasi mahasiswa, disini disebut ‘la rentree’ diadakan di Purycard, aix, sepertinya ini di main universitynya. exciting jg menunggu. oya, dari kami ada sebagian besar yang attestasi beasiswa masi ke blok di paris, jd harus menunggu 12 sep bsk utk menannyakan kembali ke crous aix, agar tidak bayar uang daftar ulang dan uang sekolahnya boo, ini kan mahal. mana beasiswa belum cair dari ‘ortu’ kita di Indonesia.

oya, di aix tdk akan ada salju, musim dingin hanya lewat saja kata org2, 2 hari atau 3 hari saja. seluruhnya summer, dan mungkin rain ada. kalo skrg bln sep mau msk autumn, udara nya segar, suhu krg lebh 18-29 celcius. pagi dan malem dingin, siang panas terik. oya, harus banyak in minum air karena mulut dan tenggorokan sangat kering dengan perubahan cuaca. ok, moga info ini bermanfaat buat mes amis sekalian….

a bientot,

fj

By ferryjaolis

Dominique Strauss-Kahn

Strauss-Kahn back in France after sex assault charges dismissed

By the CNN Wire Staff
September 4, 2011 — Updated 1819 GMT (0219 HKT)

Click to play
Strauss-Kahn back in France
STORY HIGHLIGHTS
  • NEW: The former International Monetary Fund chief arrives at his apartment
  • His homecoming marks the end of four-month court struggle
  • A judge dismissed sexual assault charges against him
  • A New York hotel maid had accused him of assaulting her

Paris (CNN) — Dominique Strauss-Kahn arrived in Paris on Sunday morning, less than two weeks after a judge dismissed sexual assault charges against him in an international scandal that altered France’s political landscape.

The former International Monetary Fund chief was greeted with applause at a Paris airport before leaving in a private car and coming home to his apartment. He was accompanied by his wife, journalist Anne Sinclair.

On Saturday, Strauss-Kahn was mobbed by reporters in New York as he left the brownstone where he had been staying.

His homecoming marks the end of a four-month court battle involving a man who had been favored to be the next president of France.

Strauss-Kahn was pulled off a Paris-bound plane on May 14 in New York over accusations he sexually assaulted a Guinean maid in a luxury hotel suite in the city.

Days later, he resigned from the International Monetary Fund, spent a few days in jail and was put under house arrest.

His lawyers have maintained his innocence throughout the process.

“There was an act in that room that was consensual, not forcible,” Benjamin Brafman said.

Questions arose over the credibility of the accuser, Nafissatou Diallo, prompting prosecutors to back off.

In July, prosecutors said Strauss-Kahn is no longer under house arrest and dropped the charges on August 23, citing the accuser’s credibility issues.

“If we do not believe her beyond a reasonable doubt, we cannot ask a jury to do so,” prosecutors said at the time.

Strauss-Kahn largely remained in New York even after a judge removed his house arrest restrictions. The diplomat’s return to Paris on Sunday marks his first since the scandal broke out.

Strauss-Kahn’s arrest sent shock waves through France and redefined the landscape of the country’s upcoming presidential race. His homecoming raises the possibility of his return to politics or a prominent position in the government.

Strauss-Kahn still faces a civil suit from Diallo and an accusation of attempted rape by a French writer.

The diplomat and his wife have been one of France’s power couples since they married in 1989.

CNN’s Jim Bittermann contributed to this report

iPhone 5 prototype missing

Police help Apple search for missing iPhone

San Francisco police have assisted Apple in the search for a prototype of the latest iPhone that went astray in a bar in a repeat of an embarrassing loss that took place last year.

An Apple employee lost a yet-to-be-released iPhone 5 in a tequila bar in San Francisco’s Mission District in July, technology news site CNET reported this week.

After the device was electronically tracked using GPS technology to a San Francisco house, four police officers and two Apple employees visited the home, the San Francisco police said in a statement distributed to news outlets.

“Apple employees called Mission police station directly, wanting assistance in tracking down a lost item,” the press release said.

“The two Apple employees met with the resident and then went into the house to look for the lost item,” it said. “The Apple employees did not find the lost item and left the house.”

The statement did not identify the item being searched for but the title of the document carried a tantalizing hint: iPhone5.doc.

A resident of the home, Sergio Calderon, 22, told SF Weekly that he has visited the bar where the phone was reportedly lost but he did not have the device. He said the search of his house took place in July.

Cupertino, California-based Apple began selling the iPhone 4 last year and is expected to unveil the latest model, the iPhone 5, in September or October.

Word of another unreleased iPhone model disappearing in a bar came just weeks after prosecutors decided not to pursue criminal charges against Gizmodo technology bloggers who got hold of a lost iPhone 4 prototype last year.

Gizmodo published pictures and details of the iPhone prototype after buying it for $5,000 from a man who claimed to have found it in a beer garden where it was lost by an Apple software engineer.

Criminal charges have been filed against the man who purportedly found the iPhone 4 prototype and another who brokered the deal to sell it to Gizmodo.

The pair pleaded not guilty on Thursday to misdemeanor charges in San Mateo County Superior Court.

Macbook Pro Battery Calibration

Apple said to run the calibration on first run and every months. gimana yah. skrg ini baterenya tidak akurat info pengisiannya, sudah fully charged tp indikator menunjukkan 98%, all the time. Mungkin perlu di kalibrasi, nunggu tiba di Prancis sajalah, menanyakan pada ahli disana, atau pada mas Indra, kolega DDIP 2010, dia kan punya macbook white. sapa tau ngerti luar dalam deh.

fj

Trial ScribeFire

Menjajal kemampuan ScribeFire untuk writing blog semi-online, yaitu melalui Safari di Mac, untuk langsung diposting ke blog pengguna, wordpress, blogger, etc. Kalau post ini terupdate di blog gue, brarti extension Safari yang satu ini cukup powerful, karena sangat cepat, dengan user interface yang lebih minimalis dan intuitif. Worth tryin’ mes amis….

fj | on ScribeFire

By ferryjaolis

List keberangkatan ke Marseille, Prancis so far…

Macbook Pro 13"

Setelah berburu items dan daftar kelengkapan yang harus dibawa ke Prancis, berikut ini daftar gue sendiri yang kudu dibawa (prioritized):

  1. Laptop gue, Macbook Pro 13″, tanpa ini suramlah diriku di sono. ga ada hiburan, ga bisa ngeblog, ga bisa dgr musik nntn movie, yg lbh parah kalo ga ada ini GA BISA BUAT TESIS DENGAN NYAMAN, AMAN, TERKENDALI.
  2. Dokumen2 penting, ijazah, dari SMA, S1, S2 M1 (S2 tahun pertama di Unair), attestasi lulus Ujian DELF A2, B1, B2.
  3. BB Gemini gue, temen plg handal utk update info.
  4. Kacamata minus, tanpa ini juga brabe, tersesat sebelum ke Prancis malah.
  5. Meterai
  6. Pasfoto yang banyak dalam segala ukuran
  7. Pensil, bolpen, dengan tepak-nya.
  8. Clothes.
  9. Slimut tebel.
  10. Jaket.
  11. Obat-obatan tokcer di Indo, ga blh sebut merek nih.
  12. Lipbalm
  13. Adaptor steker utk stop kontak laptop, charger, etc.
  14. Ransel gede utk persiapan tour Prancis dan Eropa, woooohhhhhhh.
  15. HD external, 320 GB.
  16. Last, but not least, my wallet, contains all things I REALLY NEED !!!!
  17. maybe I’ll add later….still wondering whether any is left behind…
………..to be contd.

My First WP Blog with MBP 13″

First time (again) on evernote, and wordpress! Jujur tidak pernah menulis sebelumnya, khususnya blog. Namun setelah sekian lama googling keyword apapun, muncul lah beragam hasil yang ditulis di blog seseorang, kebanyakan yang diindexing uncle google dari Indonesia.

     Ini note pertama ku. Belum sepenuhnya ngerti bahasa blog yang baik dan benar, hanya mengikuti alur aja mau nulis apa, bukankah kebebasan menulis dari hati lebih orisinil ketimbang me-refer atau menulis kembali tulisan dari sumber lain, apalagi dari opini pribadi orang lain.
     Hari ini tanggal 3 September 2011, tepat 3 hari sebelum melangkahkan kaki ke dunia ‘lain’, alias ke Prancis untuk studi lanjut. Thanks to mbak Tanti from C3L yang uda membackup saya dan temen-temen seperjuangan lainnya (lebih detil pada note2 berikutnya…:)). Oya, yang paling penting yang menandai keberangkatan ini, pertama, ucapan syukur to mon Dieu, Jesus Christ, yang telah meletakkan rel kehidupan baru ini sejak awal perkuliahan, kedua adalah kesedihan karna harus meninggalkan my girlfriend yang sangat2 helpful dan funny (kalo ada mslh tinggal kucritain aja, endingnya ktawa2 sendiri), ketiga, my first mbp (yg punya mesin apple apapun pasti ngerti ini apa), yang sejak lama sudah kuimpikan (thx again to mon Dieu).
     Kayaknya nulis harus simple deh, jangan sarat tulisan ga guna. End dulu yahh, a bientot >> a new spelling problem (maunya nulis ‘sampai nanti in french)…
fj | quickart graphic